Matikan Televisi Anda!

Posted: Juni 1, 2010 in Mari Merenung!

Matikan Televisi Anda!

Jika anda menganggap para selebriti dan sosialita adalah panutan atau bahkan figur publik. Figur publik bukan selebriti atau sosialita, namun orang-orang yang berjalan diatas garis fakta kehidupan dan memiliki empati kepada sesama.

Matikan Televisi Anda!

Jika anda ikut bersedih ketika artis dalam sinetron menangis tersedu serta menampakkan topeng sucinya. Jika anda ikut marah ketika artis dalam sinetron meluapkan kebenciannya kepada peran antagonis, seolah mereka benar.

Matikan Televisi Anda!

Jika dalam sehari anda hafal pada jam berapa saja infotainment ditayangkan. Jika dalam seminggu anda hafal hari apa saja infotainment disiarkan. Karena sadarlah! Infotainment ada hampir di setiap jam efektif anda dan melakukan siaran setiap hari!

Matikan Televisi Anda!

Jika anda belum dapat secara dewasa dan logis membedakan mana yang benar dan mana yang salah, mana yang hak dan mana yang batil.

Matikan Televisi Anda!

Jika memang bukan putri, putra, atau saudara anda yang mengikuti kontes menyanyi di stasiun-stasiun televisi, apapun bentuknya. Karena bangsa ini membutuhkan pemikir intelektual dan bertanggung jawab untuk membangun bangsa, bukan penyanyi.

Matikan Televisi Anda!

Jika anda menganggap bahwa masih ada peluang bekerja selain membentuk band musik baru.

Matikan Televisi Anda!

Jika anda berpikir lama-lama bangsa ini seperti Film India. Senang-Sedih-Bahagia-Susah, tetap bernyanyi, tetap terus memproduksi dan memperpanjang durasi acara musik dengan penonton bayaran dengan dalih bangsa kita harus tetap bahagia meski kesusahan. Konsep Jawa “Mangan ora mangan sing penting kumpul” hidup kembali.

Matikan Televisi Anda!

Jika anda TIDAK TAHU cara menggunakan televisi, cara menyikapi segala isi siarannya. Hey! Itu cuma kotak yang bisa bersinar ketika dinyalakan! Bukan koordinator (provokator) lapangan untuk menyebar-luaskan tradisi demo, pengrusakan massal, penyerangan berkelompok.. Hey! Bangun! Kita manusia punya otak.. meniru kejadian pengrusakan di televisi untuk menyelesaikan masalah, itu bukan karya otak manusia..

Dengan niat tulus dan ikhlas, tulisan ini dibuat hanya untuk MEMATIKAN TELEVISI anda demi jam-jam efektif dan karya produktif anda. Tidak untuk menyinggung produsen televisi apapun, stasiun televisi apapun-dimanapun, artis atau band tertentu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s